Pria Ini Dipaksa Membayar Rp 10 Juta, Untuk Mayat Sang Istri

, ,

Miris, Pria Ini Dipaksa Membayar Rp 10 Juta, Untuk Mayat Sang Istri !

Pria Ini Dipaksa Membayar Rp 10 Juta, Untuk Mayat Sang Istri

Utnews.net – Seorang pria yang berasal dari Provinsi Inhambane di Mozambik selatan, harus menerima sebuah kenyataan pahit karena harus membayar dengan harga yang mahal pengantin tradisional. Dimana sering kali dikenal dengan nama “lobolo”, untuk pasangannya yang baru saja meninggal dunia. Istri dari si pria ini meninggal karena adanya komplikasi saat melakukan persalinan. Kerabat dari sang wanita memaksa pria ini membayar “lobolo” dengan cara memberikan ancaman kepadanya bahwa mereka tidak akan menguburkan istrinya itu.

Baca Juga : Wow, Tampak Masih Remaja Dan Cantik, Padahal Usia Sebenarnya..

Mereka menusuh si pria sudah gagal didalam memenuhi kewajibannya, termasuk salah satunya diperkenalkan ke kekuarga dari si wanita sebelum terjadinya tragedi itu. Seperti yang dilansirkan oleh MyJoyOnline, yang kami kutip dari liputan6, guna untuk memastikan bahwa istinya bisa dimakamkan secara baik dan layak, maka si pria yang namanya tidak disebutkan itu haruslah membayar sebesar lebih dari 800 dolar Amerika, atau jika dirupiahkan sebesar 10 juta rupiah.

Baca Juga : Ini Dia, Cara Mudah Membedakan Mi Samyang yang Halal atau Tidak, Lihat Videonya !

Selain itu dia haruslah mengadakan upacara secara simbolis atas sang istri yang sudah meninggal dunia.

Pengakuan Si Pria :

“Kamu sudah mencoba untuk mengumpulkan uang yang sudah mereka minta. Namun kamu hanya sanggup mengumpulkan sebesar 2 juta rupiah saja. jadi kamu haruslah menandatangi perjanjian tersebut. Guna untuk membayar sisanya nanti” Ungkap si pria itu.

Dan sementara itu, keluarga dari si pria menyetujui tuntutan itu sekaligus mengutuk prilaku dari kerabat wanita si wanita. Namun mereka sama sekali tak memiliki pilihan. Karena itu adalah praktik yang begitu umum terjadi di antara beberapa kelompok dari etnis Mozambik. Terutama jika seandainya seorang pria sudah memutuskan untuk tinggal dengan wanita, tanpa sama sekali melalui formalitas perkawinan.

Sumber : Citizen6.liputan6.com