Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah

, , ,

Bikin Salut, Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah ! Dan Wisuda Pakai Cawat Tradisional Filipina ! Lihat Videonya !

Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah

Utnews.net – Apa yang terlintas dipikiranmu dengan foto diatas ? Didalam foto ini terdapat seorang pemuda yang menggunakan cawat. Dimana dia tampak naik diatas panggung dan bersalaman dengan seorang yang seperti dekan dari sebuah fakultas. Yap, benar, pria ini sedang dalam profesi wisuda. Pria ini sedang melakukan sebuiah prosesi wisuda di sebuah universitas yang ada di Filipna.

Baca Juga : Ayah Ini Ajak Bayi Perempuannya Untuk Terbiasa Main Di Liang Kubur, Banyak Netizen Yang Mempertanyakan Alasannya ! Lihat Videonya !

Namun, apakah yang membuat pemuda ini dengan berani menggunakan cawat didalam acara sakral dan formal ini ? Sebenarnya dia ingin menunjukkan siapa sebenarnya dirinya, pemuda ini bernama Norman King. Seperti yang dilansirkan oleh Viral4Real, yang kami kutip dari Tribunnews.com, Norman King merupakan seorang pemuda yang berasal dari Suku Aeta yang ada di Filipina.

Baca Juga : Ayah Ini Biarkan Sang Anak Mengamuk Di Tempat Umum, Dan Lihat Alasannya, Bikin Salut !

Aeta sendiri termasuk diantara 110 kelompok dari etnografi yang terbesar dari seluruh kepulauan Filipina. Biasa mereka tinggal dibagian daerah hutan yang begitu kurang terjangkau, seperti di luzon tengah dan juga selatan. Aktivitas dari suku Aeta ini masihlah sangat tradisional. Misalnya seperti aktivitas berburu, pertanian, mengumpulkan atau bahkan berdagang guna untuk mencari nafkah. Namun sayangnya, bekalangan ini banyak orang dari suku Aetas yang berkeliaran di jalan-jalan yang ada di Filipina.

Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah

Baca Juga : Salut ! Walaupun Lumpuh, Ayah ini Mampu Untuk Bekerja Keras & Tak Malu Untuk Antar Sang Anak Pakai Kursi Roda !

Dan mereka sering kali mengemis dan meminta makanan maupun uang. Selain itu, orang-orang dari suku Aeta sering kali dipandang rendah dan didiskriminasikan. Sehingga sangat sulit sekali bagi mereka dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Bahkan beberapa dari orang-orang suku Aeta juga sering diusir dari tanah mereka sendiri karena terjadinya urbanisasi dari indrustrialisasi yang sering kali mengambil alih itu semua.

Namun sekarang suku dari pedalaman Filipina ini memiliki sebuah hal yang bisa dirayakan, dan dibanggakan dari seorang anak yang berasal dari suku ini. Norman King merupakan orang dari suku Aeta yang pertama kali lulus dari University of the Philippines-Manila. Dan tak tanggung-tanggung, Norman King bahkan sudah mendapatkan gelar cumlaude.

Berikut Videonya :

Dia merupakan lulus dengan gelar Bachelor of Arts, dari jurusan Bahevioral Sciences. Ibunya sendiri bernama Warlita King, sangat mendukungnya dengan cara bekerja sebagai janitress. Wisuda dari pemuda Aeta ini semakin terasa bersejarah disaat Norman King, mulai melangkah ke atas panggung sesambil mengenakan cawat tradisional Suku Aeta.

Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah

Setelah berhasil menerima Ijazah, Norman King akhirnya membawa sang kakek dan juga neneknya keatas panggung. Norman juga sekaligus mempersembahkan wisudanya ini kepada sesama rekan dari suku Aetas. Dia sangat berharap bisa menjadi perwakilan sesama anggota dari sukunya melalui prestasi. Dia berkata

Anak Ini Buktikan Suku Pedalaman Juga Bisa Lulus Kuliah

“Saya akan fokus dahulu untuk mengembangkan komunitas saya, Munkin saya akan menulis sebuah buku tentang sejarah Aetas, karena itu semua tak pernah didokumentasikan.”

Norman King mengatakan bahwa ia sangat ingin menjadi seorang ilmuan pada suatu hari nanti.

Sumber : Style.tribunnews.com