Cara Mudah Membedakan Mi Samyang yang Halal atau Tidak

, ,

Ini Dia, Cara Mudah Membedakan Mi Samyang yang Halal atau Tidak, Lihat Videonya !

Cara Mudah Membedakan Mi Samyang yang Halal atau Tidak

Utnews.net – Saat sekarang ini fenomena K-pop di Indonesia memang sedang-sedang hangatnya. Selain karena dramanya, dan juga berbagai artis-artisnya yang cantik, apa-apa yang berbau dengan Korea sedang menjadi hal yang begitu favorit di kalangan anak muda Indonesia. Salah satunya adalah produk mi instan asal Korea yaitu mie Samyang. Namun sayangnya, sebuah berita mengejutkan baru-baru ini terdengar. Dimana berita itu mengatakan bahwa Badan Pengawasan Obat Makanan atau BPOM, telah menyatakan bahwa mi asal korea ini yakni mie Samyang mengandung DNA spesifik dari babi.

Walaupun hal ini bukanlah menjadi pertama kalinya menyatakan bahwa mi Samyang haram, karena tidak adanya label yang menyatakan bahwa makanan instan ini halal pada bungkusnya. Dikarenakan penduduk masyarakat Indonesia didominasi oleh warga muslim, membuat hal ini sangatlah mengkawatirkan, yaitu tentang beredarnya mi Samyang dengan kandungan babi didalamnya. Akan tetapi sekarang ini kamu tidaklah perlu kawatir lagi tentang ini semua. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan guna untuk membedakan maka mi Samyang yang halal dan mana yang tidak.

Dan berikut ini adalah video yang berisikan tips singkat dari Bone.

Lihat Video :

Mi Samyang memang tidak terdapat logo halal didalam kemasannya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun ternyata, sudah ada terdapat logo halal yang ada pada kemasan mi ini. Hanya saja dikeluarga oleh Korean Muslim Federation (KMF). Biasanya, rata-rata makanan yang berasal dari Korea yang memiliki logo halal ini akan dijual dinegara Malaysia dan juga Singapura.

Dan kebanyakan penjual yang ada di Indonesia, menjual mi ini dengan logo KMF. Yang berarti ini adalah supplier mereka yang berasal dari Malaysia dan juga Singapura. Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membedakan mana mi Samyang yang halal dan maka yang tidak, ialah dengan cara mencari kata “Dwaejigogi”. Dimana kata ini memiliki arti daging babi. Walaupun cara ini cukup sulit untuk ditemukan, karena tulisan ini ditulis didalam bahasa Korea.

Sumber : Citizen6.liputan6.com